Gubernur Babel Sholat Id di Masjid At Taqwa Semabung Baru, Ajak Jalin SIlaturahmi dan Kesaturan

oleh

Uri.co.id – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memaknai Idul Fitri 1440H sebagai momen untuk menata diri. Ini ia sampaikan saat memberikan sambutan sewaktu melaksanakan sholat Id di Masjid At Taqwa, Semabung Baru, Pangkalpinang, Rabu (5/6/2019) pagi.

“Setelah kita menahan hawa nafsu, lapar dan dahaga selama Ramadan, tantangan ke depan adalah bagaimana menata diri kita. Terutama pesan ini untuk saya pribadi, dan kita semua,” kata Erzaldi.

Dia mengajak masyarakat berdoa semoga bisa kembali dipertemukan pada Ramadan tahun depan.

“Tidaklah mudah menata diri kita, dimulai di hari yang fitri. Tantangan yang paling besar bagi bangsa Indonesia adalah menjalin silaturahmi, mempererat hubungan sesama umat dan menjaga kesatuan,” ucap dia.

Erzaldi dan keluarga melaksanakan sholat Id bersama ratusan warga Semabung Baru dan sekitarnya di Masjid At Taqwa, Semabung Baru, Pangkalpinang , Rabu (5/6/2019) pagi. Ia mengenakan koko putih, bersarung warna gelap, yang dipadukan dengan songkok putih berkombinasi merah, Erzaldi tiba sekitar pukul 06.55 WIB.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman berfoto bersama warga seusai sholat Id di Masjid At Taqwa, Semabung Baru, Pangkalpinang, Rabu (5/6/2019) pagi.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman berfoto bersama warga seusai sholat Id di Masjid At Taqwa, Semabung Baru, Pangkalpinang, Rabu (5/6/2019) pagi. (BANGKA POS / DEDY Q)

Ia disambut oleh pengurus Masjid At Taqwa, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, dan Sekda Babel Yan Megawandi yang juga melaksanakan sholat Id di tempat yang sama. Sempat menyalami warga sekitar di pintu masuk masjid, Erzadi langsung memasuki masjid.

“Kami beserta Pak Wagub dan jajaran, pada kesempatan yang mulia ini, menghaturkan, selamat merayakan Idul Fitri 1440H, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah memaknai Idul Fitri 1440H adalah membersihkan diri.

“Selama satu bulan kita berpuasa, ini adalah waktu kita untuk mebersihkan noktah-noktah hitam yang mungkin masih ada tersisa. Insyaallah kita bisa memaknai hidup ke depan sebagaimana kita menjalani pada waktu bulan suci ramadan,” katanya.

Salat yang diimami Ustadz Mashuri LC, pimpinan Pondok Pesantren di Puding itu, berlangsung khidmat. Salat Id ditutup dengan bersalaman antara Erzaldi dan jajaran dengan ratusan jamaah Masjid At Taqwa.

Setelah salat Id, Erzaldi dijadwalkan akan menggelar open house hingga pukul 15.00 WIB. Sore harinya ia akan terbang ke Jakarta untuk merayakan Idul Fitri 1440H bersama keluarga besar.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!