Ria Ricis Operasi Amandel Setelah Drop Kelelahan Kerja: Seharusnya 2 Tahun Lalu Sudah Diangkat

oleh

Uri.co.id – YouTuber Ria Ricis menunda operasi amandel hingga 2 tahun lamanya.

Lantaran terlalu lama ditunda, penyakit itu pun kambuh lagi setelah Ria Ricis bekerja hampir 24 jam dan membuat kondisi tubuhnya drop.

Ria Ricis pun tak punya pilihan lain selain harus mau dirawat inap dan menjalani operasi pengangkatan amandel.

Hal tersebut diceritakan Ria Ricis dalam wawancara unggahan kanal YouTube STARPRO Indonesia, Senin (3/6/2019).

Saat itu Ria Ricis tengah mengadakan pengajian dengan anak yatim untuk syukuran kepulangan dirinya dari rumah sakit di kediamannya di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ria Ricis mengaku dirinya sebenarnya belum diizinkan untuk melakukan kegiatan dan harus istirahat total.

“Alhamdulilllah hari ini hari kedua setelah keluar dari rumah sakit.”

“Ini tuh sebenarnya belum boleh ngapa-ngapain dulu karena operasi amandelnya baru selesai tapi fisiknya masih lemah, jadi sebenarnya enggak boleh ngapa-ngapain,” ujar Ria Ricis.

Namun Ria Ricis mencoba berpikir positif dengan diadakannya kegiatan positif seperti pengajian maka sakitnya akan diringankan.

“Cuma saya percaya untuk kegiatan yang baik-baik Allah berikan jalan terbaik, jadi hari ini syukuran untuk menyambut saya pulang dari rumah sakit.”

“Jadi masih agak pusing, jadi maaf ya pemirsa kalau tatapannya agak sedikit miring kanan miring kiri gitu,” kata Ria Ricis diselingi candaan.

Ria Ricis menceritakan awal mula dirinya harus dirawat di rumah sakit akibat bekerja keras untuk kanal YouTube-nya hampir 24 jam.

“Karena kemarin itu hampir 24 jam enggak puasa, mau puasa, 24 jam kerja, 24 jam ngobrol, vlog juga sehari tayang empat,” terang Ria Ricis.

Ria Ricis awalnya merasa stamina tubuhnya sangat fit sehingga ia langsung melakukan segalanya sekaligus.

Adik Oki Setiana Dewi ini mencoba mengambil hikmah dari kondisinya kini yang seolah memberinya kesempatan untuk beristirahat.

“Karena memang Ricis ngerasa bulan puasa ini memang aku ngerasa aku tuh sehat banget, jadi sampai semuanya aku kejar-kerjar.”

“Sampai akhirnya nge-drop. Jadi memang hikmahnya sepertinya saya harus istirahat,” ujar Ria Ricis.

Bicara soal penyakitnya, Ria Ricis sebenarnya sudah harus operasi amandel sejak 2 tahun lalu namun dirinya tak kunjung punya nyali karena banyak mitos soal operasi amandel.

Namun kini Ria Ricis tak ada pilihan lantaran jika dirinya tak segera operasi, maka kondisi tubuhnya akan semakin menurun.

“Operasi amandel, seharusnya sudah dari 2 tahun yang lalu sudah harus diangkat, cuma sayanya masih takut, sayanya masih belum berani.”

“Karena pikiran saya tuh kalau operasi amandel bakalan begini begini,” ujar Ria Ricis.

(Wow.com/Ifa Nabila) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!