57 Bank di Babel Siap Layani Penukaran Uang Jelang Idul Fitri

oleh

Uri.co.id– Sebanyak 57 bank di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap untuk melayani penukaran uang pecahan menjelang Idulfitri 2019.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel, Tantan Heroika mengatakan, untuk mendekatkan pelayanan penukaran uang kepada masyarakat pihkanya berkolaborasi dengan tiga bank BUMN yakni BNI, Mandiri, dan BRI melakukan kas keliling ke 14 titik di Pulau Bangka dan beberapa titik lainnya di Pulau Belitung.

“Kita melakukan kas keliling yang akan kita tempatkan di keramaian, seperti pasar, bandara, pelabuhan, ATM, ini kerjasama dengan tiga bank BUMN. Selain itu, seluruh perbankan ada 57 bank akan siap melayani  penukaran uang dan masyarakat silahkan datang,” kata Tantan saat menghadiri launching kas keliling penukaran uang di kawasan Pasar Pagi Pangkalpinang, Senin (20/5/2019).

Tantan menyebutkan, uang pecahan yang akan ditukarkan masyarakat merupakan hasil cetak sempurna. Dikatakannya, untuk kebutuhan penukaran uang masyarakat dalam jumlah maupun pecahan dapat terpenuhi.

Saat ini, sudah ada peningkatakan permintaan penukaran uang pecahan. Namun, belum signifikan. Ia memprediksikan puncak penukaran uang pada H-7 jelang lebaran.

“Perkiraan kita 1 minggu sebelum lebaran sekitartanggal 31 itu puncak penukaran uang,” kata dia.

Selain itu, pihaknya terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pasokan uang di mesin ATM, pasalnya libur lebaran yang cukup panjang ketersediaan uang masyarakat harus dipenuhi.

“Uang di dalam mesin ATM juga harus tersedia, karena liburnya cukup panjang. Bank sudah menyampaikan proyeksi kebutuhannya. Kami akan penuhi ini, pelayanan uang kepada masyarakat jangan sampai terganggu,” kata Tantan. (Uri.co.id/Krisyanidayati) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!